iden

Konsep Pelatihan

Konsep Pelatihan Satya Mitra Training Center – PT. Satya Mitra Waspada.

  QUALITY CONTROL & SUPERVISI
  1). Melakukan seleksi dan pengawasan teknis pelatih.
  2). Dilakukan pengawasan terhadap qualitas pelaksanaan pengajaran dengan berpedoman kepada Pedoman Organisasi & Pedoman Pelatihan.
   
  BOARDING TRAINING
  Siswa pelatihan selama menjalani masa pelatihan di inap kan didalam mess siswa, hingga masa pelatihan selesai. Hal ini dimaksudkan agar siswa terbentuk pola kehidupan yang teratur, rajin, dan disiplin.
   
  PEMBENTUKAN SIKAP, MENTAL DAN DISIPLIN
  Sebelum pelatihan dasar (mandatori) dilaksanakan, siswa akan menjalani pelatihan pembentukan sikap, mental dan disiplin terlebih dahulu selama 3(tiga) hari, agar qualitas personil keamanan yang dihasilkan menjadi lebih baik, tegas, disiplin, berwibawa, tanggap, cekatan, jujur dan bertanggung jawab.
   
  CHARACTER BUILDING
  Siswa pelatihan dasar memperoleh pelatihan pelatihan pembentukan karakter untuk pola berfikir, menentukan tujuan hidup, motivasi, sikap menjunjung tinggi Kehormatan, Jujur, Setia, Bertanggung jawab, Tegas, Berwibawa Tanggap, Cekatan dan Disiplin. Hal ini sangat penting mengingat kendala dan hambatan kerja yang sering menjadi keluhan user adal sikap mental karyawannya. Hal ini takkan terjadi pada siswa lulusan Satya Mitra Training Center.
   
  MENTORING
 

Mentor bertugas melakukan pendampingan siswa selama masa pelatihan bertujuan untuk:

1) Mengendalikan Jadwal Kegiatan Siswa,

2) Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin,

3) Melakukan Pengawasan,

4) Melakukan Coaching

5) Melakukan Counseling

6) Memberikan evaluasi dan penilaian siswa
   
  PRAKTEK, SIMULATI KERJA, GAMES, & ICE BREAKING
  Metoda pelaksanaan pelatihan dibuat agar siswa dapat lebih lagi menyerap pelajaran yang diberikan, dengan memperbanyak praktek dan simulasi kerja yang sebenarnya. Dari sinilah siswa akan diarahkan untuk lebih mudah mengerti dan memahami tanggung jawabnya. Selain dari pada itu, metoda-metoda games dan ice breaking yang terukur dan terarah tidak menyimpang dari tujuan membuat siswa semakin memahami pelajaran dan menjadikan suasana yang membakar semangat.
   
  PRE TEST, POST TEST & TRYOUT TEST
  Sebelum Siswa pelatihan mengikuti ujian negara sertifikasi, siswa akan mendapatkan bimbingan materi dan test pra-ujian agar saat mengikuti ujian siswa tidak akan mengalami endala dan dapat lulus ujian dengan hasil yang terbaik.